Pada tanggal 10 April 2018, telah dilaksanakan acara Bahas Geosains di Gedung CoE Pertamina mulai pukul 16.00 Р18.00 WIB. Kegiatan ini merupakan suatu wadah bagi mahasiswa geosains untuk menyampaikan aspirasi dan keluhannya kepada Kepala Prodi Geologi dan Geofisika, yaitu Bapak Dr. Eng Supriyanto M. Sc., terkait fasilitas, akademik, dan transparansi dana di Prodi Geologi dan Geofisika. Dikarenakan jumlah mahasiswa yang akan terus bertambah, mahasiswa geosains pun khawatir akan kenyamanan dan keleluasaan dan tempat belajar yg ada di Gedung A FMIPA UI. Oleh karena itu, acara ini merupakan tempat yang tepat untuk menanyakan hal tersebut kepada Kaprodi yang mampu menjawabnya.

Acara dimulai dengan sambutan oleh Bp Dr. Eng. Supriyanto M. Sc selaku Kepala Program Studi (Kaprodi) Geologi dan Geofisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Indonesia. Kemudian, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua HM Geosains UI 2018 yaitu Dwiki Augusty dan dilanjutkan pula dengan sambutan dari Ketua Pelaksana acara ini yaitu Raden Abdullah.

Acara Bahas Geosains ini diisi/diikuti oleh :

  1. Kepala Prodi Geologi dan Geofisika ( Dr.Eng Supriyanto M.Sc )
  2. Mahasiswa Geosains UI

Setelah sambutan-sambutan, Kaprodi diberikan berbagai pertanyaan yang telah direkap berdasarkan kuesioner yang dibagikan kepada mahasiswa pada beberapa hari sebelum acara ini berlangsung. Selain itu, mahasiswa juga diberi kesempatan untuk bertanya secara langsung kepada Kaprodi Geologi dan Geofisika. Sesi tanya jawab ini memakan waktu kurang lebih 90 menit. Lalu, acara di tutup oleh moderator.